Cegah Menyebarnya Virus Corona, RSUD Morotai Batasi Kunjungan Keluarga Pasien

Sotarduganews, Morotai — Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran virus corona Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulau morotai saat ini belum memperbolehkan warga masyarakat untuk menjenguk pasien yang sedang dalam perawatan di rumah sakit.

Hal itu di sampaikan oleh direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pulau Morotai dr. Giscard Julius Croons saat di temui senin, (23/03/2020).

Pihak rumah sakit hanya mengijingkan satu orang untuk mendampingi pasien ketika datang berobat kemudian masuk dalam rawat inap ujarnya.

Kata Jiscard larangan itu sudah pasti akan membuat ketidaknyamanan bagi pihak keluarga saat ingin mengunjungi keluarganya yang sedang di rawat di rumah sakit.

Namun, baginya upaya yang di lakukan itu dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona kalau saja ada yang terdapat di rumah sakit ungkapnya.

Lanjut Dia, walaupun begitu sampai saat ini belum juga di temukan kasus yang di akibatkan karena, terjangkitnya covid-19 atau virus corona itu sendiri.

Larangan ini di lakukan sampai dengan satu bulan ke depan dan setelah itu akan di lakukan evaluasi kembali. katanya.

Dia juga menambahkan untuk rumah sakit rujukan penaganan covid-19 ini di Maluku Utara baru rumah sakit umum Hasan Bosoiri Ternate. Sedangkan di rumah sakit lainya di Kabupaten Kota termasuk Pulau Morotai hanya sebagai isolasi sementara.

“jadi jika ada pasien yang datang ke sini yang di curigai pasien dalam pengawasan maka akan secepatnya di lakukan rujukan ke rumah sakit Hasan Bosori Ternate” ujarnya.

Penulis : oje

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.