Camat Morotai Jaya Hadiri HUT Gereja Gunung Batu

Sotarduganews, Morotai — Camat Morotai Jaya, menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Gunung Batu Desa Aru, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai. Minggu 9 November 2020

Dalam acara peringatan tersebut, Camat Morja dalam pidatonya mengatakan Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) adalah sebuah Umat Kristen Protestan yang berada di Maluku Utara, sebagian besar tumbuh pesat di Pulau Halmahera termasuk di Pulau Morotai yang menjadi otonom sejak tahun 1949.

“Dalam sejarah telah tertulis bahwa orang pertama membawa Injil di bumi halmahera adalah bangsa eropa pada tahun 1816. Agama kristen saat itu mengembangkan sektor perkebunan di bumi halmahera”jelasnya

Selaku Pemeeintah Kecamatan Morotai Jaya, saya mengajak kita semua agar selalu menjaga kedamaian dan toleransi antar umat beragama dalam satu pandangan menujuh Pancasila.

Untuk itu selaku Pemerintah, Bupati dan Camat Morotai Jaya mengucapakan Selamat Ulang Tahun Gereja Gunung Batu Desa Aru Tahun 2016 – 2020 semoga cinta kasih selalu terpancar bagi kita semua. Tuhan memberkati kita sekalian.

Pada kesempatan yang sama, Pendeta Simon Boke mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kecamatan Morotai Jaya, Pihak TNI dalam memperingati HUT Gereja Gunung Batu Desa Aru.

Menurutnya, kita wajib mensyukuri sebuah peristiwa dan mensyukiri perjalanan hidup kita, khusus hari ini, mengapa, karena kasih dan kemurahan Tuhan Allah Pencipta Langit dan Bumi sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk hidup menjalankan tugas dan tanggung jawab kita.(oje)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.