Bupati Kampar : Serius dan Sungguh-Sungguh Dalam Tingkatkan Penilaian LAKIP 2020

Sotarduganews, Kampar — Pemkab Kampar terus akan berupaya dalam peningkatan dalam pengelolaan pemerintahan menuju Good Govermant, dan ini terus dilakukan penilaian oleh Kementerian PAN-RB RI. Oleh sebab itu menghimbau kepada seluruh kepala OPD untuk serius dan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan Pelayanan Pemerintah, jalin komunikasi dengan provinsi maupun dengan pusat terkait peningkatan penilaian LAKIP.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si. pada saat memimpin rapat sekaligus teleconfrense dengan Kemenpan RB terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) yang diadakan di lantai III kantor Bupati Kampar pada hari Selasa, 26/08.Penilaian ini akan dilakukan pada tanggal 08 September tahun 2020 secara on-line.

“Sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan, oleh sebab itu diminta kepada seluruh OPD untuk mempersiapkan administrasi yang dibutuhkan” pinta Yusri yang didampingi Asisten III Setda Kampar Syamsul Bahri, Kabag Ortal Dedy Rochyadi dan para kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Kampar saat ini berada pada peringkat B dengan nilai 60.97, untuk menindaklanjuti penilaian ini kita akan melakukan konsen terhadap peningkatan LAKIP ini” pintanya.

Sementara itu Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Ronald Andrea Annas melalui teleconfrense menyampaikan penyusunan anggaran pada Implementasinya harus efektif dan efisiensi dengan merecofusing program kegiatan dan anggaran, Penyempurnaan Strategi, Penghematan, Selanjutnya perbaikan Birokrasi terhadap perfomance based dan area Perubahan.

Serta peningkatan kinerja yang bermuara pada Bersih dan Akuntable, Kapabel, Pelayanan Prima, Kinerja” kata Ronald Andreas Annas

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Syamsul Bahri menyatakan Ini tergambar dari pohon Kinerja yang sampaikan oleh OPD yang menyajikan outcome dan output pada RPJMD, Renstra, PK, IKU, Lakip, Renja/PKT, laporan hasil Internal, Cascaring Kinerja, dan dokumen lainnya” kata Syamsul Bahri, kita akan menyertakan seluruh OPD namun untuk sampel kita libatkan 10 OPD dilingkungan Pemkab Kampar ” rambah Syamsul Bahri.

Sumber : Diskominfo Kampar

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.