Bupati Kampar Resmi Buka Kampar Expo Tahun 2020

Sotarduganews, Bangkinang Kota — Berbagai kegiatan dan pertandingan dilaksanakan dalam rangka meyambut dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Kampar ke-70 tahun 2020. Dalam hari jadi Kampar kali ini juga dilaksanakan Kampar Expo tahun 2020.

Dimana pembukaan Kampar Expo tahun 2020 dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang dipusatkan di Lapangan Mardeka Bangkinang Kota, sabtu (1/2).

Bupati Kampar saat membuka kampar expo yang ditandai dengan pemukulan gong tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam hari jadi Kabupaten Kampar ke-70. Dimana hal ini memilki manfaat sangat besar yang bukan saja bagi Pemkab Kampar tetapi juga bagi masyarakat dan dunia usaha lainnya yang ada di Kabupaten Kampar.

Dimana Kampar Expo akan menjadi sarana dalam memperkenalkan usaha kecil dan menengah yang dimiliki masyarakat, sehingga masyarakat lainpun bisa tertarik untuk menjalin usaha kecil menengah yang pada akhirnya akan menimbulkan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kampar.

Selain Kampar Expo, banyak banyak kegiatan lain yang dilaksanakan dan digelar Pemkab Kampar seperti kesenian bahkan perlombaan lainnya yang bisa disaksikan dan dinikmati seluruh lapisan masyarakat.” ungkap Catur.

Hal senada juga disampaikan ketua panitia pelaksana Drs. Yusri,M.Si bahwa berbagai kegiatan dan perlombaan dilaksanakan selama sepekan kedepan. Dimana untuk Kampar Expo dan bazar ini diikuti oleh jajaran Pemkab Kampar, seluruh masyarakat, seluruh pelaku usaha UMKM, Perbankan, BUMD maupun pedagang serta produk-produk dari Kecamatan se-Kab. Kampar ikut dipamerkan di arena Bazaar dan Expo ini.

Adapun kegiatan selain Kampar Expo antara lain, lomba open pacu sampan yang sedang berlangsung, open bola voly Pa,PI, Panjat Pinang, Sidang Isbath/Nikah, Lomba Basiacuong, Becak Hias, Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing, Pengobatan Gratis, Tari Persembahan dan Tarek Tambang serta Pertandingan Futsal.

Mulai besok minggu, 3/02 di Kampar Expo sendiri disediakam makanan tradisional setiap hari antara lain kerupuk ubi, lopek ubi, godok ubi, serta Pada tanggal 05/02 dilakukan Kacau Kalamai dan makanan nasi bungkus untuk masyarakat.

Sementara untuk puncak peringatan hari jadi Kampar ke 70 tahun 2020 dilaksanakan Upacara bendera, Paripurna, Penobatan Bupati Kampar sebagai Payung Panji Adat yang dilanjutkan penutup makan bajambau.

Penulis : Disk/Rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.