Bupati Kampar Didampingi Kapolres serta Dandim Lounching Pembagian Masker Serentak di Kabupaten Kampar

Sotarduganews, Kampar — Kamis pagi (10/9/2020) sekira pukul 08.30 Wib, bertempat di Lapangan Pelajar Kecamatan Bangkinang Kota dilaksanakan Lounching Pembagian dan Pemakaian Masker Secara Serentak untuk Wilayah Kabupaten Kampar.

Kegiatan diawali Apel Pelepasan Petugas Pendistribusian Masker dengan Pimpinan Apel Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, didampingi Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK serta Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Sinaga SIP, dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Hadir pada Apel ini Sekdakab. Drs. Yusri MSi, Kepala OPD Jajaran Pemkab. Kampar, Ketua KPUD Kampar Ahmad Dahlan SE, ME.Sy, Ketua Bawaslu Kampar Syawir SH, Ketua Tagana Kampar Fahmil SE, Pejabat Utama Polres Kampar dan sejumlah Tokoh Masyarakat.

Sementara itu Peserta Apel terdiri dari Personel Polres Kampar, Anggota Kodim 0313/ KPR, Anggota Satpol PP Kampar, Anggota BPBD Kampar dan Tagana Kampar yang akan membagikan masker kepada masyarakat.

Dalam Apel ini dilakukan Penyerahan Masker secara simbolis oleh Bupati Kampar selaku Pimpinan Apel, kepada Perwakilan Personel yang akan mendistribusikannya untuk masyarakat Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan Apel ini Bupati Kampar menyampaikan Arahannya didepan peserta apel, berikut petikannya :

Kondisi saat ini terkait perkembangan Covid-19 terjadi peningkatan yang perlu menjadi perhatian kita bersama, hal ini tidak terlepas dari rendahnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker.

Kondisi seperti ini tentunya mengkuatirkan, untuk itu diharapkan seluruh stakeholder dan semua lapisan masyarakat untuk bersatu padu mengajak masyarakat luas untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan menjalankan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

Disamping itu Pemerintah Kabupaten Kampar juga telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pendisiplinan Masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, kedepan bagi pelanggar yang masih ditemukan akan diberi sangsi, baik sangsi sosial ataupun denda sesuai Perbup tersebut.

Mengakhiri arahannya, Bupati Kampar menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada seluruh tim yang terlibat, sembari berdo’a agar apa yang dikerjakan nantinya dapat berjalan dengan lancar, ungkap Bupati.

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan acara tambahan yaitu pembacaan Deklarasi untuk Mematuhi Protokol Kesehatan yang dipandu Ketua KPUD Kampar, dan dilanjutkan pembuatan Video Pemakaian Masker secara serentak yang diikuti Bupati Kampar bersama Forkopimda dan seluruh peserta apel.

Mengakhiri acara, Bupati Kampar didampingi Forkopimda melepas pemberangkatan personel untuk membagikan masker sesuai wilayah yang telah ditentukan, dalam hal ini akan dibagikan sebanyak 10 ribu masker untuk masyarakat diseluruh Kecamatan yang didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kegiatan berakhir pukul 10.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.

Penulis : hms/rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.