Bupati Kampar Bersama Wakapolda Tanam Pohon Serentak di SPN Polda Riau

Sotarduganews, Kampar — Giat Penanaman Pohon Serentak pada jajaran Polda dan Polres di setiap wilayah yang ada di Indonesia, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH bersama Wakil Kepala Polisi Daerah (polda) Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan melaksanakan penanaman pohon serentak di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau Desa Sei Pinang Kecamatan Tambang, jum’at (9/1).

Selain Bupati Kampar dan Kapolda Riau, hadir juga Fotkopimda Kampar antara lain Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, SIK, Unggul Tri Esthi Muljono,SH,M.Hm, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Suhendri,SH,MH, Kepala Kemenag Kampar Alfian,M.Ag serta jajaran di Polda Riau.

Dalam amanatnya Wakapolda Riau menyampaikan bahwa program ini sesuai dengan amanat Kapolri, dimana penanamam serentak dilakukan hari ini diseluruh indonesia. Untuk diwilayah SPN sendiri saat ini ditanam sebanyak 3.790 pohon, baik pohon yang sifatnya berbuah maupun yang bersifat sebagai pelindung ataupun sebagai kestabilan udara.

Lebih lanjut, Wakapolda menjelaskan bahwa manfaat atau tujuan dari penanaman ini adalah sebagai kontribusi kita kepada generasi berikutnya dalam melestarikan, menjaga lingkungan serta terjaganya lingkungan dari pencemeran lingkungan.

Sementara itu Bupati Kampar usai melakukan penanaman dalam moto “Polri Peduli Lingkungan” menyampaikan ucapan terimakasih kepala pihak kepolisian khususnya Polda Riau dan jajaran Polres Kampar. Dimana pada kesempatan ini telah melakukan penghijauan diwilayah di Kampar. Terlihat penanaman ini dilakukan di Kampar tepatnya SPN Polda Riau yang terletak di Desa Sei Pinang Kecamatan Tambang.

Semoga apa yang kita tanam ini bisa tumbuh dengan baik dan bisa dimanfaatkan oleh generasi kedepannya. Bukan itu saja, Catur juga berharap semoga ini bisa diperlihara dan dekembangkan lagi diwilayah kepolisian polres dan polsek lainnya yang ada di Kabupaten Kampar.

Penulis : disk/rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.