Bupati Bireuen: Tiga Bangunan Terbengkalai Milik Pemkab Bireuen, Akan Dibangun Tahun 2021

Sotarduganews, Bireuen — Tiga bangunan terbengkalai milik Pemerintah Kabupaten akan dibangun kembali pada tahun 2021 mendatang,ujar Muzakkar A Gani, Bupati Bireuen, kepada media ini, Senin (22/06).

Bangunan yang sudah tidak sanggup lagi dibangun dan terbengkalai itu Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen di lokasi Gampong Cot Gapu Bireuen sudah dimasukkan kedalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Bireuen tahun 2021 sebesar Rp. 20 Milyar lebih.

Dan akan ditambah dari Bantuan dan Anggaran Pendapatan Belanja Provinsi Aceh sekitar Rp 30 milyar lagi, makanya menurut Muzakkar A Gani, dana sekitar Rp 50 Milyar, itu sudah dapat kita bangun kembali Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen sudah lama terbengkalai itu.

Begitu pula Gedung Kantor Dinas Bina Marga Cipta Karya Perumahan Rakyat Kabupaten Bireuen, di lokasi Jalan Gayo Bireuen Takengon Simpang Empat Bireuen, juga bisa dibangun kembali dana sudah dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Bireuen tahun 2021, sebesar Rp. 5 Milyar lebih.

Bagi Pasar Ikan lama di lokasi Gampong Meunasah Capa Kota Juang Bireuen,biaya dari opsus tahun 2021,sudah disetujui sekitar Rp 7 Milyar biaya itu sudah termasuk sarana jalan, ujar Muzakkar A Gani.

Catatan media ini dan keterangan dari sejumlah warga dua gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen dan Kantor Bina Marga Cipta Karya dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bireuen yang terbengkalai tidak bisa dilanjutkan masa Bupati Bireuen H Ruslan M Daud.

Sedangkan Toko atau Kios, di bekas lokasi Pasar Ikan, dibongkar karena pindahan dari pasar induk di Gampong Geulanggang Gampong atau Cureh, beberapa tahun lalu, sebut, Masri, warga Kota Bireuen.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.