Bung Haris : Mari Hidupkan Tradisi Tabagsel (Marsialap Ari)

Sotarduganews, Padangsidimpuan – Tokoh Nasional yang merupakan Putra Asli Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang cukup dikenal dengan sebutan Bung Haris, kunjungi Posko Kawan H. Muhammad Haris di Kota Padangsidimpuan, Senin (3/12/2018)

Kunjungannya ini dikatakan Bung Haris untuk mematangkan sekaligus bersilaturahmi dengan para relawan yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Menurutnya,dengan turun langsung, dirinya akan tahu apa perkembangan sampai di akar rumput, selain itu akan timbul sifat kekeluargaan dengan para rekan-rekan juang.

“Dengan berdirinya Posko Kawan H. Muhammad Haris di Kota Padangsidimpuan merupakan wadah untuk menampung aspirasi dari relawan sekaligus masyarakat, bertatap muka langsung dengan mereka, pastinya akan timbul sifat kekeluargaan apalagi sesering mungkin”. ujarnya.

Menurutnya jumlah posko yang sudah berdiri di Kota Padangsidimpuan ini sudah ada 80 Posko Kawan H. Muhammad Haris, yang nantinya di rencanakan 300 posko.

“Rencananya untuk Kota Padangsidimpuan, akan ada 300 Posko, mulai dari pusat kota sampai di sudut kota” terangnya.

Sementara ini dengan Posko yang sudah berdiri sebanyak 80 unit ini dikatakannya sudah membuahkan hasil, terbukti aspirasi dari para relawan serta masyarakat sudah banyak tertampung tinggal untuk merelisiasikannya.

“Inilah tujuan saya membangun posko ditiap daerah, dengan adanya Posko tersebut maka segala aspirasi akan lebih mudah ditampung, selain itu berkumpul di Posko dengan kawan-kawan maupun relawan, inspirasi akan muncul, dengan munculnya inspirasi maka kita akan diskusikan apa yang akan diperbuat kepada masyarakat, tanpa ada Posko kita tak berarti apa-apa.

Dalam hidup ini sifat saling bekerja sama itu sangatlah penting, apalagi mengingat tradisi leluhur kita, yang sekarang mulai punah, mari kita hidupkan lagi sifat MARSIALAP ARI (gotong royong-Red) demi daerah yang kita cintai. tutupnya

Reporter : Ucok Siregar
Editor.     : Redaksi

Mungkin Anda Menyukai