Bunda Paud Kampar Muslimawati Catur Buka Seminar Nasional PAUD 2020

Sotarduganews, Kampar — Masa usia dini adalah Periode emas bagi perkembangan anak untuk mempeeoleh proses pendidikan, periode ini adalah tahun-tahun berharga bagi seorang anak, perlu perhatian kita semua sehingga pemenuhan kebutuhan pendidikan anak usia dini dapat kita penuhi.

Demikian disampaikan oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat membuka seminar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini tahun 2020 dari Kediaman Bupati Kampar secara Virtual, Sabtu, 14/11.

Ikut berpartisipasi pada Web Seminar ini Prof. Anita Yus, M.Pd dari Unimed, Dr. H. Mubiar Agustin, M.Pd Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Dr. Musnar Indra Daulay, M.Pd dan Dr. Nurmalina, M.Pd dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang Kabupaten Kampar serta lebih kurang 100 orang berpartisipasi yang berasal dari tokoh pendidikan, pemerhati pendidikan maupun praktisi pendidikan. Kegiatan Seminar ini ditaja oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang dengan Host dari UP Tuanku Tambusai Moch. Fauziddin, M.Pd.

“Atas nama Bunda Paud dan atas nama pribadi kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian kita semua terhadap dunia pendidikan, ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap peningkatan SDM khususnya di Kabupaten Kampar”. kata Muslimawati Catur.

Pendidikan anak Usia Dini merupakan salah satu wadah bermain dan belajar, dalam proses ini anak-anak akan di didik untuk mengeluarkan potensi, kreatifitas sejak dini melalui program bermain sambil belajar”. kata Muslimawati Catur.

Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini terus melakukan berbagai upaya dalam menyediakan sarana dan prasarana, seperti ruang, alat Peraga Edukatif (APE) maupun terhadap izin operasional melalui APBD Kampar maupun melalui APBDes” Kata Muslimawati yang didampingi oleh Sekretaris PAUD Kampar Drg. Awal Haeniwati serta Panitia dari UP Tuanku Tambusai Bangkinang Panitia Rizki Amalia, M.Pd sekaligus Sekretaris Prodi PG PAUD, Putri Asilestari, M.Pd dan Dedi.

Sementara itu Sekretaris Pelaksana Rizki Amalia, M.Pd sekaligus Sekretaris Prodi PG PAUD menyatakan bahwa pada kegiatan ini mendatangkan nara sumber dari Bunda Paud Kampar, begitu juga dari praktisi pendidikan Usia Dini.

Bersempena dengan pendidikan PAUD ini telah digelar berbagai kegiatan diantaranya Webinar Pelatihan trik mewarnai dibuka oleh Wakil Rektor III Ns. Hj. Apriza M. Kep. UP dengan mendatangkan narasumber Novi Nurhidayah, S.Pd. Serta Seminar tentang menyambut Hari Ayah dengan Thema peran didikan ayah diusia dini” Kata Rizki Amalia.
Penulis : rls/rano
Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.