Boy Siap Dukung Hendrata Thes untuk Periode 2020-2025

Sotarduganews, Jakarta – Laode Abubakar alias Boy kembali menyatakan dukungannya kepada Hendrata Thes untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Sula [Kepsula], Provinsi Maluku Utara pada periode 2020-2025.

Bupati Kepulauan Lepsula, Hendrata Thes

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan Laode di kediamannya, Perum Villa Pabuaran Indah, Cibinong-Bogor, Senin, 21/07/2020 saat dijumpai Sotarduganews. Adapun beberapa alasan dukungan yang disampaikan Ketua RT. 09/ RW.16 Kel. Pabuaran yang baru terpilih awal Juli 2020 ini, antara lain kesusksesan Hendrata membangun Kepsula yang terukir jelas lewat penataan kantor bupati sebagai rumah kerja yang nyaman, pembangunan infratruktur dan pengembangan pariwisata serta kelautan- perikanan dan pertanian yang sungguh nyata mendograk kehidupa ekonomi masyarakat.

Kantor Bupati Lepsula yang sangat megah dan eksotis

Suksesnya pembangunan tersebut, kata Boy merupakan bukti nyata kemampuan Bupati Thes mengelolah anggaran sehingga penyerapannya maksimal membuahkan hasil yang dinikmati rakyat Kepsula. ‘’Tentu pula digunakan semua anggaran itu secara jujur dan beranggung jawab sehingga bisa mendapat Piagam Penghargaan dari BPK RI Perwakilan Maluku Utara Atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula dalam Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019 dengan Opini WTP’’, ujar Boy.

Calon Bupati yang sangat visioner

Menurut Boy masyarakat harus melihat kesuksesan Bupati Hendrata tersebut sebagai bukti dan pegangan untuk memilihnya kembali pada perhelatan Pilbup di medio Desember 2020 nanti. Karena tidak bermaksud mengecilkan Calon lain, tetapi calon-calon tersebut baru menyampaikan janji, belum menyuguhkan bukti sebagaimana sudah dinikmati rakyat Kepsula saat ini dari karya nyata Hendrata.

Salah satu fokus Bupati dalam menata irigasi demi menunjang pertanian yang harus dilanjutkan di periode berikut

Lebih jauh Boy menyatakan sangat serius memberi dukungan kepada incumben ini karena terpapar jelas dalam Visi-Misinya ingin menjadikan Kabupaten Kepsula sebagai ‘Singapura’nya Indonesia di Maluku Utara. ‘’Artinya rencana strategis pemimpin visioer ini sudah pasti akan berdampak pada wilayah sekitar, termasuk kami di seberang sini. Pasti akan ada kemajuan bersama, apalagi saling bersinergi antara wilayah sekitar Kepsula dalam menata semua potensi khas yang dimiliki masing-masing wilayah seperti mengembangkan ekonomi berbasis kerakyatan yang bertumpu pada pertanian, perikanan dan kelautan, dan pariwisata yang produktif, efisien dan bernilai tambah tinggi’’, timpal pemilik toko pakaian di Pasar Sentral Senen-Jakarta Pusat ini.

Maka pemilik Restoran Ikan Bakar Wakatoby ini menghimbau rakyat Kepsula agar jernih dan teliti dalam menilai dan menjatuhkan pilihan pada saat pemungutan suara pemilihan bupati nantinya. Karena Visi menjadikan Kabupaten Kepsula sebagai daerah industri terpadu di Maluku Utara atas pengelolaan semua potensi lokal yang ada bukan lagi sekedar bermimpi indah tetapi sedang berproses dan mulai dinikmati pada periode lalu yang akan berpuncak di periode berikutnya.

Si Boy sang pendukung Cabup Incumben Lepsula saat ditemui di kediamnanya

‘’Adalah sangat keliru bahkan akan kehilangan momen jika program pro rakyat yang sudah mulai dinkmati ini terputus dan terbengkelai gara-gara pilihanmu jatuh pada orang baru yang belum tentu mau melanjutkan karena gengsi pribadi. Maka tidak bermaksud merayu, apalagi memaksa, tetapi adalah terbaik jika rencana strategis ini dituntaskan dulu pada periode berikutnya’’, ungkap Boy mengakhri pernyataan dukungannya.

Penulis : bernad

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.