Bohgiri Matang dan Sirambut Merah, Menjadi Primadona Warga Bireuen

Sotarduganews, Bireuen — Warga masyakarat pada sejumlah Gampong di Kabupaten Bireuen sudah cukup mengenal bohgiri Matang dan sirambut merah menurut pedagang buah ini ada yang berasal dari berbagai daerah menjadi primadona bagi warga Kota Bireuen.

Ini dapat dibuktikan, bohgiri ( jeruk Bali red) begitu pula sirambut merah (rambutan)  banyak dijual juga buah lainnya yang masuk ke Kota Juang Bireuen diperkirakan  ratusan kilogram rambutan berbagai jenis ini dan jeruk bali, setiap hari habis terjual, ujar sejumlah pedagang buah ini kepada media ini, Sabtu (01/08).

Banyak warga ketagihan buah buahan ini untuk dikunsumsikan,bukan hanya buah itu Duku, Langsat, Jeruk dan berbagai jenis buah segar lainnya, menjadi pedagang gairah mendatangkan keuntungan yang besar, apalagi Kabupaten Bireuen selama memasuki Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Tahun 2020 Masehi, cuaca panas malam hari, kata Bachtiar, warga setempat.

Agar badan sehat dan bugar harus kita banyak konsumsi buah dan air putih, jadi sasaran warga masyarakat, buah buahan, rambutan kini dijual Rp 15.000/kg/ikat bagi bohgiri matang manis dihargai bervariasi besar kecil buah Rp 15.000 sampai Rp 25.000/ buah.

Duku Rp 20.000 juga Langsat Rp 20.000/ kg, jeruk juga bervariasi harga Rp 10.000 sampai Rp 25.000/ kg, begitu pula buah import pir, apel, termasuk dalam pondok,yang banyak dijual di pasar tradisional dan swalayan, dilirik juga para ibu-ibu rumah tangga, ungkap ibu Dewi, (35), warga kota juang ini.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.