Bocah 3 tahun, Diduga Penderita Gizi Buruk Butuh Perhatian Pemko Padangsidimpuan

Sotarduganews, Padangsidimpuan – Kartika Putri Balita usia 3 tahun dengan kondisi yang cukup memprihatinkan, pasalnya Putri diduga mengidap gizi buruk dan kerapuhan tulang.Putri sekarang hanya dirawat kedua kakek dan neneknya yang beralamat di Desa Partihaman Saroha (Sirappak) kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru,Kota Padangsidimpuan, sebab ibunya telah meninggal dunia setelah melahirkannya

Ironisnya lagi, Putri yang baru berusia 3 hari waktu itu sudah ditinggal pergi Ayah kandungnya yang sampai sekarang nenek dan kakek Putri tidak tau keberadaannya.Kondisi kesehatan Putri terlihat sejak dirinya berusia 1,5 tahun, Ia hanya mampu berbaring ditempat tidur tanpa bisa menggerakkan anggota tubuhnya.

Menurut Masdinar nenek Putri , Jika setiap bulannya Putri selalu dibawa ke posyandu untuk di imunisasi, tetapi para petugas kesehatan di Posyandu tersebut hanya sekedar menimbang dan memberikan roti secukupnya, sementara pemeriksaan yang serius terhadap kesehatan Putri tidak pernah dilakukan. Tidak itu saja Putri juga pernah dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Padagsidimpuan, itupun hanya satu kali, pihak rumah sakit hanya melakukan terapi kepada Putri.

Sejak itu Putri tidak pernah lagi dibawa berobat baik kerumah sakit maupun ke Puskesmas hanya dibawa ke tukang urut saja dikarenakan masalah biaya.

Masdinar dan Ali Paud berharap semoga Putri mendapatkan perhatian dan bantuan dari Pemerintah ataupun Dermawan untuk memberikan uluran tangan agar Putri bisa disembuhkan dan bisa bermain seperti anak- anak yang lain seusianya.

“saya berharap untuk kesembuhan Putri ada bantuan bisa berobat gratis semacam BPJS itu, dan semoga saja pemerintah bisa memberikan perhatian untuk kesembuhan dan kesehatan Putri itu saja yang kami minta”. harap nenek dan kakek Putri.

Sementara kepala Desa Partihaman Saroha (Sirappak) Ahmad Ridwan Dalimunthe, kepada awak media Ia mengatakan Sudah pernah melihat kondisi Putri.

” kita sudah melihat kondisi Putri dari segi kesehatan memang sangat memprihatinkan, kita akan siap membantu jika Putri ingin berobat” ucapnya.

Dikatakan Ridwan bahwa informasi yang Ia dapatkan dari beberapa warga dan dari beberapa petugas kesehatan dari Posyandu bahwa Putri mengidap Gizi Buruk.

 

Reporter : Ucok siregar
Editor : Redaksi

Mungkin Anda Menyukai