Bersama Muspika, Koramil 18/Pargarutan Gelar Senam Massal di Kecamatan Angkola Timur

Sotarduganews, Tapsel — Danramil 18/Pargarutan Kodim 0212/Tapsel Kapten Inf S. Pakpahan beserta Babinsa dan anggota Persit Ranting 19 Pargarutan melaksanakan olahraga bersama senam massal dengan seluruh instansi se-Kecamatan Angkola Timur yang digelar di Lapangan Kecamatan Angkola Timur Kelurahan Pargarutan Baru Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (28/02/2020).

kegiatan diawali dengan kegiatan senam bersama, ini melibatkan sekitar 250 peserta yang terdiri dari beberapa instansi yang ada di wilayah Kecamatan Angkola Timur dengan mengangkat tema “Mari Berolahraga Menuju Tapsel Sehat, Cerdas dan Sejahtera” dan dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan diantaranya pemeriksaan tensi darah, kolesterol dan pemeriksaan gula darah kepada seluruh peserta dan juga diisi kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama tentang merokok.

Danramil 18/Pargarutan Kapten Inf S. Pakpahan mengungkapkan, bahwa kesehatan itu mahal harganya.

“Penerapan pola hidup bersih dan sehat akan jauh lebih murah, kalau dilaksanakan secara konsisten, bahkan menjadi budaya hidup sehari-hari. Banyak pilihan dan cara untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Dari cara yang termurah, sampai dengan yang membutuhkan biaya besar”. ungkap Danramil.

Menurutnya, banyak pengalaman menunjukkan, bahwa kita sering lupa ketika kondisi badan masih sehat, dan menyesal ketika harus menderita sakit. Lupa pada upaya prefentif, namun menyesal karena upaya kuratif mahal biayanya, masih ditambah harus merasakan sakit dan segala dampak negatif yang diakibatkannya.

“Oleh karena itu, nasehat mencegah lebih baik dari pada mengobati perlu menjadi kesadaran kita semua”. lanjut Danramil.

Selain itu, Danramil juga mengharapkan agar acara ini dapat menjadi momentum untuk memulai berolahraga secara rutin, bagi yang selama ini belum mempunyai kebiasaan berolah raga. Dan bisa menjadi momentum untuk melanjutkan dan meningkatkan semangat berolah raga, bagi yang sudah menjadikan olah raga sebagai bagian hidup sehari-hari.

Dalam kegiatan tersebut, disamping senam massal, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, pengecekan tensi darah, pemeriksaan kolesterol dan gula darah serta penandatangan kesepakatan bersama “Tidak Merokok di Rumah dan di Sekitar Anak-anak” oleh para Pejabat dan Kepala dari beberapa Instansi se-Kecamatan Angkola Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Parawisata Kab. Tapanuli Selatan, Camat Angkola Timur beserta Staf, Danramil beserta Babinsa dan anggota Persit, Kapospol Pargarutan beserta Bhabinkamtibmas, Kepala KUA beserta staf, Kepala Puskesmas Pargarutan dan Staf, Kepala Desa dan Lurah dan Kadus Se-Kecamatan Angkola Timur dan Ibu-ibu PKK Kecamatan Angkola Timur.

Penulis : irul

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.