Berlomba Penerimaan Santri Baru, Tahun Ajaran 2020-2021, Bireuen Bertaburan Spanduk

Sotarduganews, Bireuen — Untuk lebih banyak santri masuk ke sejumlah Dayah atau Pasantren di berbagai lokasi Gampong dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen kini spanduk penerimaan santri maupun murid bertabur.

Dipasang di berbagai lokasi strategis sudut kota dan pagar sekolah untuk menarik perhatian bagi santri juga wali murid, hal ini sebagaimana di rekam media ini, Sabtu Pagi (01/02/20), dalam monitoring di berbagai lokasi Gampong di sana.

Spanduk ukuran 1,2 X 4 meter ada juga lebih dari itu, bermunculan pada sejumlah lokasi dipasang pada pagar pagar sekolah negeri yang cukup menarik di pagar sarana tempat ibadah sekalipun .

Sejak masuk tahun 2020, sudah lebih awal dipasang agar murid atau santri mau mendaftar ke tempat Dayah atau Pasantren swasta, yang membuka hafalan Alquran, baik tingkat Anak Usia Dini maupun tamatan sekolah dasar negeri juga sekolah menengah pertama.

Sejumlah pimpinan Dayah atau Pasantren, yang dikonfirmasi hal ini membenarkan sudah memasang spanduk dan membuat brosur, untuk menarik santri lebih awal belajar ditempatnya.

Walaupun syarat pendaftaran Januari sampai April nanti,belum memiliki ijazah, yang penting daftar dulu ada yang gratis maupun uang pendaftaran, sama sekali tidak memberatkan santri atau wali murid, sebut sejumlah pimpinan  dayah.

Kenapa lebih awal penerimaan santri baru ajaran tahun 2020-2021, khusus bagi Dayah, alasannya Dayah  kini bertabur banyak di mana mana juga sekolah negeri tiga bulan mendatang juga sudah mulai menerima murid baru nanti tidak dapat santri.

Sedangkan bagi sekolah negeri baik tingkat Pendidikan Anak Usia Dini atau Taman Kanak Kanak, sampai Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di Kabupaten Bireuen belum sama sekali memasang spanduk penerimaan murid baru, mungkin menunggu dari pihak pemerintah setempat, juga belum ada edaran itu, tambah sejumlah Kepala Sekolah, yang tidak mau disebutkan namanya.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.