Babinsa Koramil 18/Pargarutan Bersama PPL dan Kapospol Lakukan Tanam Perdana Padi Milik Poktan Maju Jaya

Sotarduganews, Tapanuli Selatan — Pelaksanaan pendampingan upaya khusus (Upsus) mendukung pencapaian swasembada pangan semakin digairahkan dengan kegiatan tanam perdana Padi Varietas Inpari 30 di areal persawahan Saba Dolok milik Kelompok Tani Maju Jaya Desa Sanggapati Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (29/01/2020).

turut hadir malekukan pendampingan dalam tanam perdana tersebut diantaranya Babinsa Koramil 18/Pargarutan, PPL BPP Angkola Timur dan Kapospol Pargarutan, Ketua dan Anggota Kelompok Tani Maju Jaya

kegiatan tersebut, menurut Babinsa yang hadir dalam tanam perdana tersebut, Sertu Irwan Efendi, merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan.

“Kegiatan tanam padi perdana ini merupakan langkah dan upaya dalam terlaksananya program Kementerian Pertanian RI dengan TNI AD dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan,” ujar Babinsa Sertu Irwan Efendi.

Babinsa Sertu Irwan Efendi melanjutkan, ia beserta rekan Babinsa di Koramil jajarannya terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan demi ketahanan pangan nasional.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Babinsa.

sementara itu di tempat terpisah, Danramil 18/Pargarutan Kapten Inf S. Pakpahan menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilaksanakan para Babinsa adalah sebagai wujud keseriusan pihaknya dalam mendukung ketahanan pangan di teritorinya.

“Para Babinsa selalu mendampingi petani, mulai dari tahap pengolahan lahan sampai tanam padi perdana seperti yang dilakukan saat ini” ungkapnya

Menurut Danramil, kegiatan ini dilakukan untuk mendorong dan memotivasi para petani agar lebih giat dan bersemangat dalam meningkatkan hasil panen demi terwujudnya swasembada pangan dan produksi pertanian yang melimpah sesuai dengan yang diharapkan para petani

Ketua Kelompok Tani Maju Jaya Pendi Harahap membeberkan, Babinsa selalu hadir di tengah-tengah petani untuk memotivasi petani sehingga petani merasa sangat diperhatikan.

“Terima kasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa, PPL dan juga Bapak Bhabinkamtivmas yang setia melakukan pendampingan sehingga di lahan sawah ini sama-sama kita tanam padi pada hari ini,” kata Pendi Harahap.

Penulis : irul

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.