Awali Hari Dengan Senyuman, Babinsa Koramil 01/Batangtoru Temui Warga Desa Binaan

Sotarduganews, Tapanuli Selatan — Ciri khas seorang Babinsa Kodim 0212/Tapsel dengan salam teritorialnya “Senyum, Salam, Sapa” hal ini yang dilakukan untuk mendekatkan diri pada masyarakat karena pada dasarnya TNI berasal dari masyarakat, kedekatan TNI-Rakyat sudah terjalin sejak jaman kemerdekan yang sama-sama berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi pertiwi sehingga kedekatan TNI-Rakyat harus selalu dipertahankan dan tak dapat dipisahkan.

Mengawali hari-hari dalam tugas pembinaan kewilayahah, Babinsa Koramil 01/Batangtoru Sertu Khairul Siregar melaksanakan anjangsana temui warga ditempat berkumpul warga di Desa Muara Hutaraja Kecamatan Muara Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (10/01/2020).

“Setelah melaksanakan apel pagi kami para babinsa selalu melaksanakan tugas pembinaan kewilayahan dengan masyarakat ini merupakan rutinitas para babinsa yang selalu dilaksanakan setiap hari, selain untuk mencari informasi juga sebagai ajang silaturahmi sehingga hubungan emosi dengan masyarakat dapat selalu terjaga”. ujar Sertu Khairul.

“bukan sekedar kumpul minum kopi, tapi kami selalu menyampaikan hal-hal terkait perkembangan situasi, seperti adanya bencana alam, kemananan dan ketertiban lingkungan dan lain sebagainya menyangkut kepentingan masyarakat”. tambah Sertu Khairul.

Menurut Sertu Khairul, sebagai seorang pembina desa, Babinsa untuk selalu simpatik, tersenyum, memberi salam dan menyapa saat bertemu dengan masyarakat, karena itu merupakan ciri khas yang selama ini melekat pada para babinsa, bukan hanya ramah pada masyarakat melainkan harus bisa memberikan solusi pada setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Inilah wujud pengabdian kami kepada masyarakat, kepenetingan masyarakat harus lebih diutamakan”. pungkasnya.

Penulis : irul

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.