Antisipasi Virus Corona, HUT Kabupaten Morotai ke-11 Hanya Dilakukan Rapat Paripurna DPRD

Sotarduganews, Morotai — Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pulau Morotai Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Pulau Morotai yang ke -11 Tahun 2020.

Mengawali Rapat Paripurna Istimewa, di sambut dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Tarian Tide-Tide Cakalele (Tarian Adat Maluku Utara).

Hadir pada cara tersebut, Bupati Morotai Benny Laos, Ketua DPRD Pulau Morotai Rusminto Pawane, Wakil Ketua DPRD Judi Dadana, Forkompimda Kabupaten Pulau Morotai, Para Anggota DPRD Pulau Morotai.

Nampak hadir juga Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Pulau Morotai, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Morotai, Para Camat, Para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta Insan Pers.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Rusminto Pawane di dampingi Bupati Morotai dan Wakil Ketua DPRD.

Setelah membuka sidang paripurna istimewa, Rusminto mengatakan Tahun 2020 ini, HUT Kabupaten Morotai yang Ke 11 di kemas puncak acara HUT Kabupaten Morotai dalam bentuk sidang Paripurna Istimewa sebagai suatu bentuk penghormatan dan keistimewaan bagi para Tokoh Pejuang Pemekaran Kabupaten Pulau Morotai.

Bagi kita sekalian mempunyai tugas, twnggung jawab dan kewajiban yang sama untuk memajukan negeri Bumi Moro ini.

Tema Peringatan HUT Kabupaten Morotai kali ini adalah “Dengan Semangat Hari Jadi HUT Kabupaten Pulau Morotai ke 11, Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia yang Unggul Menuju Morotai Maju”

Perayaan HUT Morotai kali ini sunggu berbeda fan sangat sederhana, suasana seperti seperti ini jangat kita berkecil hati namun suasana ini menuntut kita harus sama posisi dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Saat ini di Dunia Internasional di landa dengan bencana sosial yakni Virus Corona, mencermati kondisi sosial yang demikian, maka pada hari selasa 17 Maret kemarin, DPRD melaksanakan Rapat Internal untuk mengkaji rencana pelaksanaan HUT Kabupaten Morotai.

Dari rapat internal itu, kami menghasilkan, Agenda Raapt Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Peringatan HUT Kabupaten tetap dilaksanakan pada 19 Maret 2020 (hari ini) sementera acara ceremonial HUT Kabupaten Morotai yang di laksanakan di Desa Mira Kecamatan Morotai Timar agar ditangguhkan.

Di kesempatan yang sama, Ketua KNPI Pulau Morotai Irwan Soleman membacakan Proses Perjungan Masyarakat dalam rangka pemekaran pulau Morotai menjadi sebuah daerah otonom baru.

Bupati Morotai Benny Laos mengatakan, momentum yang baik ini, tentunya harus menjadi refleksi dan kontemplasi bagi seluruh stakeholders di daerah ini, terutama Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Pulau Morotai, dalam rangka percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pulau Morotai yang sama-sama kita cintai.

Harapan saya semoga sidang paripurna ini dapat memberikan makna dan arti penting bagi kelahiran daerah ini yang diperjuangkan oleh masyarakat dan rakyatnya. Dengan demikian setiap momentum peringatan HUT setiap tahun, diharapkan dapat menjadi starting point bagi DPRD untuk terus bekerja dan mengabdi lebih baik lagi demi untuk rakyatnya di daerah ini.

Tanpa terasa dengan pergantian waktu, hari, bulan dan tahun, Kabupaten Pulau Morotai telah berusia 11 tahun, dalam usia yang relatif muda tersebut, perjalanan Kabupaten Pulau Morotai penuh dengan romantika dan dinamika pembangunan dan pemerintahannya.

Sebagai masyarakat Kabupaten Pulau Morotai kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, kemudian kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja yang produktif DEMI meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

Usai Penyampaian Sambuatan, Sidang Paripurna di tutup secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan Pemotongan Tompeng sebagai tanta Peringatan HUT Kabupaten Morotai ke 11 Tahun 2020 telah di gelar oleh Bupati Morotai.

Penulis : oje

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.