Antisipasi Masifnya Penyebaran Covid 19, Koramil 08 Moyo Hulu Bagi- Bagi Masker

Sotarduganews, Sumbawa NTB — Dalam rangka mengantisipasi masifnya penyebaran Virus Corona yang hingga saat ini belum memperlihatkan tanda-tanda akan berkahir, Koramil 08 Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat melakukan gerakan bagi masker melibatkan tiga institusi yaitu TNI.POLRI.PEMDA. Ketiga komponen Negara tersebut mengajak seluruh warga masyarakat baik yang di rumah maupun pengguna jasa jalan yang ada di wilayah teritorial Kecamatan Moyo Hulu, agar selalu mentaati protocol kesehatan Satgas Covid-19.

Himbauan klasik yang terus menerus disampaikan adalah menggunakan masker, tanamkan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, dan harus setia menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Demikian keterangan pers yang disampaikan Komandan Rayon Militer 08 Kecamatan Moyo Hulu, Kapten Infantri Triono di celah -celah kesibukannya saat mengelar operasi bagi- bagi pada Senin (14 /09/ 2020) siang.

Tindakan bagi bagi masker dan himbauan budaya cuci tangan di air yang mengalir ini menurut Triono bagian dari tugas Negara melindungi Warga Masyarakat dari berbagai ancaman keselamatan untuk seluruh warga Negara Kesatuan Repoblik Indonesia. “ Tindakan bagi bagi masker dan himbauan budaya cuci tangan di air yang mengalir ini bagian dari tugas Negara melindungi Warga Masyarakat dari berbagai ancaman keselamatan untuk seluruh warga Negara Kesatuan Repoblik Indonesia. ( NKRI Harga Mati )”, tegas Triono.

Kata Triono, pihaknya selalu peduli terhadap ancaman terutama keselamatan jiwa. Sementara wabah Covid 19 sudah merupakan ancaman sangat serius yang patut segera ditangani demi menghindari terjadinya jatuh korban. “Miris tim medis kita ikut jadi korban keganasan Virus Covid 19 ini”, tandasnya.

Lebih lanjut Triono menyatakan, pihaknya berharap akan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap ancaman Virus Corona yang mematikan ini, sehingga lahir kedisiplinan warga dalam mentaati himbauan pemerintah untuk melindungi diri sendiri dan menjaga keselamatan orang lain. Triono juga mengajak semua pihak agar peduli kesehatan sekaligus menjaga daya tahan tubuh dengan makanan yang mengandung gizi demi meningkatkan imunisasi tubuh untuk menangkal proses penyebaran Virus. Tidak lupa pula Triono mengingatkan warga jangan lupa minum jamu herbal alami seperti sari pati Kunyit, lengkuas, dan serai untuk dikosumsi setiap pagi sebelum beraktivitas.

Penulis : Junaedy Messa
Editor : bern

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.