Andar Desak Polda Metro Segera Tahan “Tersangka Qomar Serta Irfan Hakim”

Sotarduganews, Jakarta – Sesuai dengan yang terdaftar di Subdit Reskrimsus Polda Metro Jaya Lapran Polisi Nomor : LP / 4954 / XI 2015 / PMJ / Ditreskrimsus, Tanggal : 19 Nopember 2015, dengan Pelapor Christian S.I Sitomorang, sebagai Kuasa Hukum dari Andar Nabonggal Situmorang sementara yang yang menjadi terlapor dalam Lidik (LP-red).

Dalam Laporan tersebut, Andar Situmorang yang menjadi saksi bersama dengan Roni Situmorang merasa dirugikan secara materil serta inmateril, pasalnya seluruh Marga Situmorang di seluruh dunia merasa dirugikan atas apa yang dilakukan oleh pelawak senior yang pada kasus posisi saat itu menjadi Anggota DPR – RI yakni H. Nurul Qomar dan Eko Patrio.

Untuk itu, Andar Nabongal Situmorang meminta kepada Penyidik Polda Metro Jaya agar segera menahan tersangka H. Nurul Qomar, dikatakan Andar, saudara H. Nurul Qomar serta Irfan Hakim telah melecehkan dan melakukan penghinaan terhadap Marga Situmorang, atas perbuatan Qomar, dan Irfan Hakim termasuk Eko Patrio tersebut, kami sebagi keturunan Situmorang Nabongal sangat keberatan dan tidak terima. tegasnya.

Diketahui peristiwa diduga pencemaran nama baik serta penghinaan terhadap Marga Situmorang ini terjadi ketika H. Nurul Qomar yang hadir sebagai pembawa acara Akademi Lawak Indosiar bersama 3 reakannya yang lain yakni Eko Patrio, Irfan Hakim serta Ramzi dan Daus Mini, saat itu H. Nurul  Qomar memplesetkan lirik lagu Situmorang Nabonggal sebagai berikut, ”Situmorang atau Monyet” di atas panggung Akademi Lawak Indosiar  sambil menunjuk Daus Mini yang ditonton jutaan pasang mata.

“iya, memang saya yang bermarga Situmorang merasa dihina oleh Nurul Qomar, ujar Andar, ketika dimintai komentarnya oleh Media ini, dikatakan Andar, waktu tahun 2015  saya selaku pemegang Hak Cipta dari lagu Situmorang Nabonggal melaporkan Nurul Qomar ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di Polda terkait Pelanggaran Hak Cipta, namun akhirnya dihentikan oleh karna alasan saat terlapor H. Nurul Qomar tidak sampai selesai atau secara utuh lirik dari lagu Situmorang tersebut. Jelasa Andar.

Namun atas Pencemaran Nama Baik serta Penghinaan terhadap Marga Situmorang, “itu belum selesai perkaranya”. kata Andar  Nabonggal Situmorang.

H. Nurul Qomar ketika ditemui oleh Media ini di kediamannya di bilangan Depok Jawa Barat, taggal 11 Maret 2020 dengan lantang dia mengatakan, “Saya tidak mau tanggapi, saya tau siapa Andar, dan apa maunya”, kata Qomar perkara itu sudah diselesaikan oleh  Mas Eko, waktu itu, tahun 2015, dan saya juga saat itu sudah menghadap ke Badan Kehormatan DPR, ujarnya singkat. Sementara itu Irfan hakim ketika dikonfirmasi media ini melalui whatsapnya, hanya menjawab dengan singkat, kata Irfan, “Bukan saya”. demikian Irfan Hakim.

Namun hal ini dibantah keras oleh Andar Situmorang, dikatakan Andar, yang selesai itu laporan terkait Pelanggaran Hak Cipta saja, tapi terhadap Pencemaran Nama Baik serta Penghinaan terhadap Marga Situmorang belum selesai, proses di Kepolisian masih berjalan, status kasusnya, jelas Andar.

Dikatakan Andar, saya sebagai salah satu keturunan asli Situmorang Nabonggal mendesak Penyidik Polda Metro Jaya Subditreskrimsus agar segera menindaklanjuti perkara tersebut. ujar Andar tegas.

Penulis : Redaksi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.