Anak-anak Belajar Renang di Saluran Irigasi Bireuen

Sotarduganews, Bireuen — Anak anak petani belajar renang di Saluran Irigasi Pante Lhong II Bireuen minta kepada Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, untuk segera membangun satu kolam renang di Kabupaten Bireuen, kata Syahrul bersama Ramadhan, kepada media ini, Sabtu (01/08).

Selama ini anak anak petani yang dekat dengan saluran itu, setiap sore hari bersama teman-teman sebayanya yang masih duduk di bangku sekolah dasar, belajar berenang di tempat saluran itu, apalagi air sedalam dua sampai tiga meter melimpah.

Karena petugas jaga pintu air membuka untuk keperluan petani turun ke sawah menanam padi gadu, dimanfaatkan anak anak remaja ini untuk mandi dan belajar renang, sebut Ramadhan bersama sejumlah temannya.

Bagi anak minta kepada Bupati Bireuen Muzakkar A Gani bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen Mustaqim segera membangun satu kolam renang untuk kegiatan olahraga renang dan belajar renang bagi remaja di Bireuen.

Usman, salah seorang penjaga pintu air Irigasi Pante Lhong II Bireuen,yang dihubungi media ini Sabtu (01/08) menyebutkan bahwa sering anak anak petani di lokasi saluran tempat tertentu, mandi mandi sambil belajar renang, sudah banyak prestasi bila anak ini masuk TNI dan Polri, sudah bisa renang, ujarnya.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.