Anak – Anak Belajar Al-Qur’an di Juli Meunasah Tanjong Bireuen, DiBerikan Hadiah Roti dan Kue

Sotarduganews, Bireuen — Anak anak yang umurnya sekitar tujuh sampai dua belas tahun yang belajar Alquran di rumah Mahaguru Masri Yoga, Dusun Meunasah Tanjong Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, setiap usai belajar dihadiahi roti dan kue.

Anak anak sekitar rumah diperkirakan ada Lima belas orang, menurut Masri Yoga (46), sengaja mengajak anak anak warga masyarakat sekitar tahun untuk belajar iqraq yang diajarkan Tgk Jufri, setiap malam, kecuali Kamis malam atau malam Jumat.

Pengajian bagi anak anak, sekitar rumah dan juga sudah dilengkapi telah bangunan Balai Pengajian ukuran 4 x 5 meter, agar anak bisa baca Alquran dan hafidz dan setidaknya harus bisa hafalan juz 30 atau juz Amma, tambah Masri Yoga.

Bagi anak anak cukup serius belajar iqraq dan segala macam doa sudah usai itu di berikan hadiah roti dan kue juga segala macam minuman ringan secara gratis, sudah itu mareka pulang kerumahnya masing masing dan pula biaya operasional untuk guru semua ditanggung olehnya, yang penting anak anak, mau belajar Alquran Alif, Batasa, saya siap menerima berapa saja.

Begitu bagi remaja dan bapak bapak, setiap malam Jumat, juga ikutan belajar ngaji dan berbagai disiplin ilmu agama, bahkan membahas hukum yang menyangkut kepentingan Muamalah dan cara cara shalat, sesuai Sunnah nabi Muhammad Saw, juga diberikan makanan dan minuman gratis, ungkap Yoga.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.