Aceh Tahun 2020, Dapat Kuota 4300 Calon Jama’ah Haji

Sotarduganews, Bireuen — Untuk tahun 2020 Provinsi Aceh, mendapatkan sekitar 4300 orang calon haji, sebut Mukhlis, kepada media ini, Selasa Siang (14/01/20) diruang kerjanya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen.

Jumlah calon haji untuk Provinsi Aceh 4300, diberikan oleh Pemerintah Pusat, sesuai jumlah penduduk, tambah Drs. H Mukhlis, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, untuk Kabupaten Bireuen sama sekali belum diketahui.

Itu angka di Kementerian Agama Provinsi Aceh, baru diketahuinya, berapa untuk Bireuen?, jumlah jatah calon jamaah haji tahun ini, belum ada data secara resmi, nanti kita lihat berapa jumlah orang Bireuen, yang mendaftar di sejumlah Bank Bank pemerintah.

Yang menentukan hal itu di pusat dan untuk Aceh, ya segitu calon  haji, hanya batas estimasi porsi 0100067481, ujar Mukhlis, yang didampingi salah seorang stafnya Ustadz Mujiburahman LC,MA.

Syarat penerbitan pasport jama’ah haji Tahun 1441 H/ 2020 M, foto copy KTP, KK, akte kelahiran, masing masing 2 lembar diregalisir dinas catatan sipil, buku nikah disahkan Kepala Urusan Agama (KUA), bukti setoran awal BPIH (Nomor Porsi) pasport yang masih berlaku atau sudah habis masa berlaku.

Bagi pas foto terbaru warna, latarbelakang warna putih, tidak boleh berkacamata, ukuran 3×4=15 lembar, ukuran 4×6=5 lembar pakaian warna kontras, jilbab  begitu pula, selain warna  putih, ujar Mukhlis bersama Mujiburahman.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.