Personel Wingdiktek Latihan Menembak Asah Kemampuan Sebagai Bentuk Profesional Seorang Prajurit

Sotarduganews, Kalijati — Seksi Flight Markas (Flightma) Wingdiktek kembali menggelar latihan menembak program kerja triwulan II tahun 2020. Latihan menembak yang diikuti seluruh personel Militer Wingdiktek baik Perwira, Bintara dan tamtama dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Suryadarma Kalijati. Rabu, 24/6/2020.

Menembak merupakan salah satu keahlian yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI, jelas Kepala Penerangan (Kapen) Wingdiktek Lettu Sus Teguh Pontjo P selain berguna untuk mengasah kemampuan, juga sebagai bentuk profesional sebagai seorang prajurit guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara. Kapen menambahkan latihan menembak ini akan dilaksanaka selama dua hari mulai tanggal 23 Juni 2020 sampai dengan tanggal 24 Juni 2020.

Khusus untuk Perwira dilaksanakan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian. Sedangkan untuk Bintara/Tamtama menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dengan 3 butir peluru sebagai pecobaan dan dilanjutkan 30 butir peluru sebagai penilaian. Tutup Kapen.

Sementara itu pada kesempatan yang sama DanFlightma Wingdiktek Kapten Tek Indra Widiyanto mengintruksika agar seluruh personel yang mengikuti latihan menembak memperhatikan keselamatan kerja. (Lamja). ” Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan”. Sebelum latihan menembak dilaksanakan diawali dengan pengarahan oleh Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Lanud Suryadarma Mayor Tek Yudha dan dilanjutkan dengan Doa.

Penulis : Tgh/Oje

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.