Cegah Penularan Covid-19, Pemdes Purba Dolok Menerapkan Pemeriksaan Kesehatan

Sotarduganews, Tapanuli Utara — Guna mencegah penularan covid-19, Pemdes Purba Dolok Menerapkan pemeriksaan kesehatan bagi setiap orang yang datang ke desa Purba Dolok di posko terpadu.

Kepala Dssa Purba Dolok Edward purba menghimbau kepada medis dan relawan, harus melakukan pemeriksaan terhadap orang dan seluruh kenderaan berasal dari luar daerah yang ingin masuk ke Desa Purba Dolok, Kamis 23/4-2020 pukul 09:00 wib.

Dengan menggunakan Digital thermoter tim medis, dari polindes akan melakukan pemeriksaan suhu tubu pengemudi dan penumpang, alamat dan asal serta tempat tujuannya juga dicatat

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebagai langkah pencegah dari Desa Purba Dolok terhadap penyebaran covid -19 yang mungkin saja ditularkan orang berasal dari luar daerah”. ujar Edwar Purba.

Ia melanjutkan, walaupun saat ini belum ada warga Desa Purba dolok terdeteksi positif covid-19, namun seluruh warga tetap waspada mengikuti imbauan pemerintah dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Menggunakan masker saat berada diluar rumah, menghindar dari kerimunan dengan tetap menjaga jarak fisik, mencuci tangan, dengan bersih dan berolahraga serta makan makanan bergizi merupakan cara untuk mencegah tertular covid-19”. katanya.

Ditambahkan, untuk kebaikan bersama dan dalam untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19, kepsda petugas medis dan relawan yang melaksanakan tugas di posko juga diimbau untuk tetap menjaga kesehatan, tetap semangat, saling berkordinasi dan membantu. pungkasnya.

Penulis : Gustap Marpaung

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.