KPRI Kantor Bupati Kampar Berangkatkan 2 Pegawai Umrah

Sotarduganews, Bangkinag — Pada Rapat Akhir Tahun Koperasi Pegawai RI Kantor Bupati Kampar hasil pencabutan undian Umrah memberangkatkan 2 orang pegawai ke tanah suci untuk menunaikan umrah, yang beruntung tersebut atas nama Eva Wati Pegawai Disduk Capil dan Bahriyus Pegawai Bagian Kesra Setda Kampar. Bupati Kampar yang di wakili oleh Sekretaris Daerah dalam acara pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Kantor Bupati Kampar di Aula Kantor Bupati Kampar, (18/2) mengatakan selamat kepada 2 orang anggota Koperasi terpilih untuk menunaikan umrah ke tanah suci Mekkah.

Sejalan dengan itu ia meminta agar koperasi menjadi wadah dalam peningkatan ekonomi anggota Koperasi maupun lingkungan.

Turut hadir pada acara pembukaan rapat anggota tahunan Koperasi staff Ahli Bupati Kampar Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhermi, perwakilan Dinas perdaganagan koperasi dan UMK, Direktur Bank Riau Kepri, Ketua PKPRI Kampar, dan seluruh anggota Koperasi Pegawai Kantor Bupati Kampar.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan karena rat merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Rapat Anggota Tahunan (RAT) juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi. rapat anggota tahunan (rat) menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah anggota” Kata Yusri

Rapat anggota tahunan (rat) mempunyai arti penting yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi kearah yang lebih baik lagi, karena dalam rat akan membahas laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi. pertanggung jawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar kedepannya koperasi dapat lebih baik lagi” Pintanya lagi.

Terus tingkatkan kualitas organisasi, diharapkan unsur badan usaha koperasi seperti pengurus dan pengawas dapat mengoptimalkan tugas, fungsinya dan perannya masing-masing. selain itu kepada seluruh anggota koperasi jangan mempunyai sifat dan kesadaran yang keliru dengan pinjaman yang telah dilakukan karena pinjaman tersebut akan menjadi beban koperasi manakala tidak diimbangi dengan kesadaran para anggota koperasi itu sendiri. untuk secara disiplin melunasi pinjaman” Tambah Yusri.

Koperasi sebagai badan usaha yang berdasarkan atas asas kekeluargaan harus dapat menciptakan kesejahteraan bagi anggotanya. begitu juga dengan koperasi pegawai kantor bupati ini, saya berharap kiranya mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya. koperasi harus menjadi badan usaha yang sehat dengan menerapkan asas tata kelola yaitu transparan, akuntabilitas, kemandirian, pertanggung jawaban dan kewajaran dengan tetap mengacu pada nilai dan prinsip-prinsip koperasi.

Selamat mengikuti rapat anggota tahunan: semoga koperasi pegawai kantor Bupati ini dapat lebih baik lagi ke depannya dan dapat meningkatkan kesejahteraan” Tutup Yusri lagi.

Melalui RAT kita tingkat kan kebersamaan saling membantu dan partisipasi sesama anggota” Tutup Yusri lagi.
Sementara Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kabupaten Kampar Suhermi mengatakan ini merupakan Rapat Anggota Tahun 2019, hadir 220 orang, lebih dari 50 persen dari anggota koperasi yang membicarakan program Tahunan dan manajemen program Koperasi” Katanya lagi.

Pada RAT kali ini juga memberangkatkan umrah atas nama Eva Wati Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Bahriyus Pegawai Bagian Kesra Setda Kampar Serta menyediakan doorprize sebanyak 250 unit berupa mesin cuci, kipas angin dan doorprize menarik lainnya” Kata Suhermi.

Kedepan kita juga merencanakan pemberangkatan umrah yang telah kita jajaki Bersama dengan Riau Wisata Hati (RWH) dan Bank Riau Kepri” Tutup Suhermi.

Penulis : Disk/Rano

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.