Wujud Dukungan, Danramil 02/Matraman Bersama Babinsa & Mitra Jaya Antar Serda M. Nizam Tugas ke Papua

Sotarduganews, Jakarta — Sebagai wujud dukungan dan support kepada anggotanya, Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono mengantar Babinsa Kelurahan Utan Kayu Selatan Serda M. Nizam yang akan bertolak menuju Papua sebagai salah satu personil penebalan dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) yang akan bertugas di Kodim pada Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono yang didampingi Babinsa beserta Ketua Mitra Jaya H. Sholeh, para Pengurus dan Anggota Mitra Jaya Koramil 02/Matraman, sangat berharap, “Harapan saya, TNI AD harus dekat dan menyatu dengan rakyat serta membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya dengan kemampuan yang dimiliki. Bila dibutuhkan untuk mendukung kepentingan rakyat,” ucap Danramil kepada awak media, Minggu (19/01/2020).

Lebih lanjut, Ia juga mengingatkan kepada Serda M. Nizam, “Agar menghindari perbuatan-perbuatan negatif seperti minum-minuman keras, asusila dan narkoba. Semua hal negatif tersebut harus dihindari karena para prajurit adalah kesatria dan seorang kesatria harus selalu bertindak yang terbaik untuk bangsa dan negaranya,” tambahnya.

“Prajurit yang akan berangkat ke daerah harus mengenali wilayah penugasan yang akan ditempati seperti kondisi sosial masyarakat setempat, demografi dan titik rawan yang menjadi ancaman di sekitarnya. Dan yang paling terpenting tentunya harapan saya anggota bisa pergi dan kembali dengan selamat,” pungkas Mayor Inf Ahmad Yuono.

Prosesi pelepasan Satgas Apter dilangsungkan dengan apel yang dipimpin oleh Waas Ter KodamJaya/Jayakarta Letkol Inf Mujiburahman Hadi di Lapangan Makodam Jaya, Jl. Letjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (19/01/2020). Babinsa Koramil 02/Matraman Serda M. Nizam merupakan salah satu dari 173 Personil TNI yang dikirim mewakili Kodam Jaya/Jayakarta sebagai Personil Penebalan Satgas Apter di Papua, Tegasnya.

Sumber : 02/Mtr@pendim jt.

Editor : Iyan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.