Kapolrestro Depok Buka Lomba Poskamling Tingkat Kota Depok

Sotarduganews, Depok — Sejak Covid-19 muncul dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kejahatan di kota Depok meningkat drastis sebesar 30 persen, hal ini dikatakan Kapolrestro Depok Kombes Pol Aziz Andriansyah, S.H., S.I K., M.Hum, dalam sambutannya ketika membuka lomba Poskamling Tingkat kota Depok, di Pos Kamling Rw. 01 kelurahan Kemirimuka kota Depok, Senin malam (27/07-20).

Dikatakan Azis, “saya kaget melihat bapak/ibu sangat bersemangat dan antusiasme hadir pada pembukaan Lomba Pos Kamling ini, lebih lanjut Kapolrestro Depok menjelaskan alasan dilakukannya Lomba Pos Kamlingi, dia mengatakan, ketika kota Depok menjadi epicentrum Covid-19, kemudian dberlakukan PSBB, muncul kejahatan di kota Depok, sebelum kita membentuk Kampung Siaga Covid-19, saya berpikir kejahatan di kota Depok harus segera dihentikan, hal ini kemudian mendorong saya mengajak untuk mengajak Pak Dandim serta Pak Walikota untuk berdiskusi guna menekan angka kejahatan di kota Depok. ujarnya.

Kejahatan Curanmor sangat tinggi, kata Kapolres, saya bentuk Tim, lanjut dia akhirnya, ada 9 orang kami tangkap, dua diantaranya terpaksa kami lumpuhkan, yang lainnya kita tembak kakinya karna melawan, tindakan tegas ini terpaksa kami lakukan agar jerah para penjahat ini, hasil dari diskusi antara saya dengan Dandim serta Walikota kahir terbentuklah Kampung Siaga Covid-19, kampung siaga ini peduli satu sama lain, semua Kampung yang ada di kota Depok ini dijaga oleh keamanan dan akhirnya kejahatan menurun drastis yakni sebesar 60 persen. tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres berharap kegiatan tersebut berjalan terus, saya katakan kepada Pak Walikota Depok, masyarakat sebagai sebagai subjek, masyarakat juga sebagai objek dalam situasi pandemi ini, jelasnya, lanjut Azis, masyarakat pelindung bagi pemutusan mata rantai penyebaran Corona, tapi masarakat juga sebagai korban, sama juga bagi keamanan, masyarakat berpotensi sebagai pelaku, tapi mereka juga sebagai pelindung dan pemelihara keamanan.

Masih Kapolres dalam sambutannya, situasi masyarakat Depok sendiri, kehidupan sosial masyarakat kota Metropolitan Depok ini harus kita pelihara dan kita jaga terus, ujarnya, mengingat pekerjaannya sangat urban, pagi subuh berangkat, tidak ketemu tetangga bahkan anak, pulangnya sudah malam lagi, lanjut dia, lama-lama tidak kenal tetangga, akhirnya, lanjut Aziz, Siskamling ini coba kita hidupkan lagi, sambil secara rutin dikontrol terus oleh Kapolsek, Pak Camat, Pak Lurah, Pak RW. Pak RT, Bhambinkamtibmas serta Babinsa. tandasnya.

Lanjut KBP Azis Andriansyah, saya yakin dengan terus terpelihara dan kita jaga terus kehidupan sosial seperti ini, semoga bisa menginfluens, atau mempengaruhi masyarakat Depok yang lain, “Saya yakini, kalau hal ini berjalan dengan baik, kita makin cepat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19”, karna keamananan terpelihara, dampak sosial bisa kita hindari, karna peduli satu sama lain, ketika ada tetangga yang kesulitan ekonomi, yang lain bisa membantu, setidaknya tidak ada yang kelaparan, kata dia, masa kota Metropolitan Depok ini, ada yang kelaparan, yang malu tentu kita semua, tegasnya, “semoga dari contoh kecil seperti ini, menghidupkan kembali Siskamling ini, kepedulian sosial, kepedulian terhadap keamanan atau kepedulian terhadap satu sama lain hidup kembali”, saya meyakini di kampung ini (Kemirimuka-red) sangat terjaga dengan baik, karna semua terjaga dengan baik, setidaknya kita meninggalkan hal yang baik bagi generasi penerus kita,, jangan sampai genrasi penerus kita tidak mengalami hal baik yang kita alami. tandasnya. Mengakhiri sambutannya Kapolrestro kota Depok jberjanji akan mengisi lumbung pangan warga Rw. 01 Kemirimuka.

Lurah Kemirimuka Kahirul Adyan, S.Ag. saat membrikan sambutan

Masih di tempat yang sama Lurah Kemirimuka Khairul Adyan. S.Ag. atau yang akrab disapa Aceng dalam sambutannya mengatakan, di kelurahan Kemirimuka ada 20 RW. dan 80 RT, kehidupan sosial dan keamanan sangat terpelihara dengan baik, khususnya Kamtibamas, ujarnya, kata Aceng, pria asli Depok ini, sebenarnya kehiduoan sosial di Kemirimuka sudah ada sejak lama, lanju Aceng, kemudian muncul pandemi Covid-19 ini, lebih kami tingkkatkan, silahkan dicek, kebetulan setiap hari saya cek situasi kehidupan sosial serta keamanannya, tandas Aceng.

Lebih jauh Aceng mengatakan, warga Kemirimuka sendiri tambah semangat, “kami hanya sebatas ini yang kami punya, kebetulan Kemirimuka dekat sekali letaknya dengan jalan Margonda, ujarnya, kaitannya dengan pandemi Covid-19, lanjut Aceng, lumbung pangan setiap kampung siaga Covid-19, juga kita siapkan, jadi, kata dia, ketika ada warga yang perlu kami sudah siapkan,

Dalam kesempatan tersebut Aceng mengucapkan terimakasih kepada para Ketua RW, Ketua RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta warga yang telah turut serta memelihara kehidupan sosial dan memelihara keamanan di wilayah Kelurahan Kemirimuka.

Kompol Lindang Lumbang Tungkup Nainggolan, saat memberikan kata sambutan

“Pos Kamling Mempolisikan kita, atau kita mempolisikan diri kita sendiri”, hal ini dikatakan Ketua Panitia Lomba Pos Kamling tingkat kota Depok, Kasat Binmas Polres Depok, Kompol Lindang Lumbang Tungkup Nainggolan, dalam sambutannya, lebih jauh dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kemirimuka yang sangat antusias menghadiri pembukaan lomba Pos Kamling ini, dia juga mengucapkan terimakasih kerena warga Kemirimuka telah membangun ketahanan pangan di tempat ini, mudah-mudahan ini berjalan dengan baik, ujarnya, lanjut Lindang, apapun hadiahnya, yang terpenting adalah semangatnya dulu, tapi kami lihat disini sangat semangat, mudah-mudahan disini (RW-01) yang juara. tandas Lindang.

Kepada Wartawan media ini, Lindang menjelaskan kriteria Lomba Pos Kamling yakni, kelengkapan Pos, daftar hadir, mutasi, cara bagaimana memukul kentong, apabila ada kejadian, ada pukulan satu kali, ada pukulan berturut-turut, itu harus Peserta kuasai, terus, lanjut Lindang, apa tugasnya Kepala Pos, apa tugasnya anggota yang perlu harus dinilai. demikian Kompol Lindang Lumbang Tungkup Nainggolan dalam penjelasanya.

Hadir pada pembukaan Lomba Pos Kamling tersebut, Kapolrestro Depok Kombes Pol Aziz Andriansyah, S.H., S.I K., M.Hum, Kapolsek Beji, Kompol Fatimah, Kasat Binmas Polres Depok, Kompol Lindang Lumbang Tungkup Nainggolan, Kanit Binmas Polsek Beji, Iptu Mulyadi, Bahbinkamtibmas Kemirimuka, Babinsa Kemirimuka, Tokoh Agama, Ibu-ibu PKK kelurahan Kemirimuka, serta warga RW. 01.

Penulis : Ruslan

Editor : Vincent

Mungkin Anda Menyukai