700 Warga Muhammadiyah Juli Bireuen, Terima Daging Qurban

Sotarduganews,Bireuen — Sekitar 700 warga Muhammadiyah berbagai Gampong di wilayah Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, menerima daging qurban sapi dan kambing, ujar Darwansyah A Gani, Sabtu (01/08).

Bagi warga Muhammadiyah di Kecamatan Juli Bireuen, menurut Darwansyah didampingi Umar Khalidin, panitia pelaksana qurban dalam keterangan kepada media ini, menyebutkan bahwa penyembelihan qurban baik secara kelompok maupun pribadi, sembilan ekor sapi dan lima ekor kambing.

Waktu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut, di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah Juli Km 4 jalan Takengon Bireuen Gampong  Juli Keude Dua, pada Sabtu (01/08) sesudah shalat subuh dan sebelum zhuhur sudah dibagikan kepada tujuh ratus orang warga Muhammadiyah dan warga masyarakat dari berbagai Gampong di Juli.

Warga Muhammadiyah Juli,sudah merasa lega karena dua tahun lalu telah berhasil membangun satu masjid Taqwa Muhammadiyah Juli bersama pembelian tanah pertapakan masjid itu,berkat persatuan warga masyarakat bersama warga Muhammadiyah, ibadah shalat lima waktu dan Jum’at di Masjid Taqwa Muhammadiyah Juli.

Kian hari terus mendapat dukungan dari warga masyarakat setempat,bahkan pengajian, sehingga persaudaraan dan silaturahmi sesama warga, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, termasuk penyembelihan hewan kurban, melibatkan remaja dan pemuda setempat untuk kebersamaan, tambah Darwansyah juga didampingi Afifuddin Yusuf.

Jadi, tambah Darwansyah, dengan kebersamaan itu, kita merajut tali persatuan yang kokoh, apalagi dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Tahun 2020 Masehi, warga Muhammadiyah, saling membantu warga masyarakat di berbagai Gampong di Kecamatan Juli, menebar kupon qurban, sesuai perintah Allah SWT, sebut Tgk Darwansyah juga didampingi Sofyan, panitia masjid itu.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.