695 Orang Belum Terima Dana BLT- DD Tahap Tiga, di Kecamatan Kuala Bireuen

Sotarduganews, Bireuen — Sekitar 695 orang warga masyakarat yang dampak ekonomi,akibat kasus pandemi virus corona atau Covid-19 pada enam Gampong di Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen,belum menerima Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa(BLT-DD),untuk tahap ke tiga.

Hal ini disampaikan Camat Kecamatan Kuala  Musni Syahputra, SIP., M.Ec, Dev, kepada media ini, Rabu (16/07) diruangan kerjanya, menyebutkan bahwa dari jumlah Gampong sekitar 20 di Kecamatan Kuala yang menerima bantuan langsung tunai dana desa.

Untuk warga masyarakat yang kena dampak ekonomi Covid sekitar 1649 orang dari jumlah itu ada enam Gampong belum menerima yaitu Gampong Cot Bete, Kota Baru,Lhok Awe Awe, Lancok, Pante Ara, Ujong Wee Jangka sekitar 695 orang miskin berkurang pendapatan pencaharian warga penderita penyakit Covid 19 yang positif dari  data terpadu kesejahteraan sosial.

Pemberian bantuan langsung tunai dana desa tahap ke tiga ini,sedang tambah Musni Syahputra, tahap pertama,kedua dan ketiga ini,sudah selesai diserahkan kepada warga, kecuali warga masyarakat enam Gampong itu,sebab belum keluar dana desa, di bagian Kantor KPN di Lhokseumawe.

Mungkin diperkirakan jelang hari Raya Idul Adha, sudah dapat kita bayarkan sekitar Rp 600.000/ orang, bantuan lunas tunai dana desa, bagi warga masyarakat telah menerima itu tidak bisa menerima dan Bantuan Sosial Tunai(BST), Bantuan Pangan Nasional Terpadu dan bagi warga masyarakat pra kerja juga PKH. sebut Musni.

Sejumlah warga di Gampong Cot Bate, yang belum menerima bantuan  Langsung Tunai Dana Desa,yang dihubungi secara terpisah, menyebutkan sangat mengharapkan kepada Keusyeik dan camat, bila sudah keluar atau cair segera menyerahkan bantuan ini, mengingat lebaran Idul Adha hijrah 1441 thn  2020 akan semakin dekat, biaya itu digunakan untuk kegiatan perayaan hari raya tersebut,ungkap sejumlah warga di sana.

Sedangkan Kepala Bidang Pemerintahan Mukim dan  Gampong Dinas Pemerintah Mukim Gampong dan Perempuan Keluarga Berencana Kabupaten Bireuen M Jamil, S.Pd, yang dikonfirmasi hal ini, membenarkan sekitar 71 Gampong di Kabupaten Bireuen, warga masyarakat belum menerima bantuan langsung tunai  dana desa

Termasuk bagi warga masyakarat yang mengalami dampak ekonomi kasus pandemi virus Corona atau Covid-19, pada enam Gampong di Kecamatan Kuala, ini akibat terlambat usulan dari gampong sudah itu terus diproses dan berkas usulan telah di kirim ke KPN Lhokseumawe dan mungkin dalam waktu dekat ini sudah cair, Keusyeik sudah dapat dibagikan dana ini, kepada warganya, ungkap Muhammad Jamil.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.