33 Mahasiswa Aceh Dari Wuhan, Sudah Berada di Tanah Serambi Mekah Aceh

Sotarduganews, Bireuen — Alhamdulillah, 12 mahasiswa di Wuhan, Hubei dan 8 mahasiswa Aceh lainnya masih di berbagai kota di Tiongkok, dengan kondisi sehat wal afiat.

Persediaan logistik mereka juga masih mencukupi. Kepada mereka juga telah dibekali uang baik yang dikirim oleh Pemerintah Aceh maupun dari KBRI. 

Tempat berbelanja bahan kebutuhan makanan/minuman yang direkomendasi oleh pihak kampus juga tersedia dan bisa diakses pada jam yang sudah ditentukan. 

Data sementara, terdata 33 mahasiswa Aceh yang kuliah di Tiongkok sudah berada di Aceh jauh sebelum isu Virus Corona merebak, yang bertepatan dengan libur musim dingin. Dan ada juga memilih pulang karena lebih cepat mengetahui informasi terkait virus, yang saat itu belum diketahui bernama Virus Corona.

Data sementara lainnya, 2  mahasiswa sudah tiba di Aceh pada 19 dan 27 Januari 2020. 3 mahasiswi baru tiba di Aceh (28/1). 2 orang akan tiba besok di Jakarta, 1 orang akan tiba pada 30 Januari 2020 melalui Jakarta dan 1 orang turun dari malaysia. 2 orang akan turun dari Kuala Lumpur. 2 orang akan tiba di Medan, 1 Februari 2020.

Posko Informasi Warga Aceh di Wuhan, China yang ada di Aceh terus menjalin membuka komunikasi dengan mahasiswa yang ada di Tiongkok, termasuk yang ada di Wuhan.

Bagi keluarga yang ingin mendapatkan informasi, dapat menghubungi Posko Informasi Warga Aceh di Wuhan melalui Nomor Kontak Berikut: 

Info HP: 081370113666 (Bapak Bani/Dinas Sosial Aceh), demikian penjelasan,yang diterima dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen Murdani, kepada wartawan media cetak dan online,di Bireuen, Rabu Pagi (29/01/20).

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.