300 Mahasiswa Bireuen Tolak Secara Tegas UU Cipta Kerja

Sotarduganews, Bireuen — Sekitar 300 orang mahasiswa dari berbagai Universitas dan Organisasi kemahasiswaan melakukan demonstrasi di halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen, Kamis (08/10),yang dijaga ketat pihak keamanan.

Juru bicara dari Mahasiswa Yugaswara dari Universitas Almuslim Bireuen, menyebutkan bahwa sekitar 300 orang mahasiswa dari berbagai Universitas di Bireuen, bergabung untuk demonstrasi  menolak secara tegas Undang Undang Cipta Kerja, yang telah disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Pada 5 Oktober lalu, pada hari ini pihak mahasiswa menolak UU Cipta Kerja, tersebut sangat merugikan para buruh, walaupun kami, berorasi di atas mobil mic speaker ini, kita terjun 14 orang petugas orasi, agar pihak Ketua DPR Kabupaten Bireuen bersama anggota menerimanya dan pejabat terkait, ujar Yogaswara.

Mahasiswa mendengarkan orasi secara tertip, apalagi pihak keamanan dari unsur Polri, TNI, SATPOL PP Bireuen, tetap tenang dihalaman pintu gerbang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen di jaga pihak keamanan.

Pengamatan media ini, demontrasi Mahasiswa secara tertib, dari kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten, masih belum nampak, sejak diadakan demonstrasi mulai sekitarnya pukul 10:15 wib sampai 11:15, wib, masih memberikan orasi mareka, walaupun anggota dewan dan pejabat pemerintah, tidak nampak.

Sejumlah warga masyakarat  yang dihubungi, saat demontrasi mendukung kepada mahasiswa begitu tertip dan sambil membawa lagu mars mareka dan lagu perjuangan, bagi pihak keamanan terus menjaga secara tertib, sampai dikirim berita ini, mahasiswa masih belum bubar.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.