23 Mahasiswa FAPERTA UNIKI Bireuen, Berkunjung KT Ternak Jaya Bersama

Sotarduganews, Bireuen — Sebanyak 23 Orang Mahasiswa prodi Peternakan Fakultas Sains Pertanian dan Peternakan (FAPERTA) UNIKI melakukan kunjungan ke usaha kelompok tani ternak “Jaya Bersama” bersama Dosen dan Staf FAPERTA yang berada di desa Teupin Reudep, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Selasa, (28/07).

Kandang ternak yang dikunjungi merupakan kandang ternak sapi pedaging yang sudah memiliki perawatan khusus. Kadang ternak ini terletak jauh dari permukiman warga, sehingga tidak mengganggu aktifitas warga setempat.

Mustafa Kamal, M,Si selaku ketua prodi Peternakan mangatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan penambahan wawasan untuk para mahasiswa FAPERTA UNIKI dalam hal cara merawat ternak yang baik, pakan ternak yang tinggi akan protein, sistem usaha ternak serat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di ruangan perkuliahan.

Mursal, S.Pd selaku ketua kelompok ternak tersebut mengatakan, antusias mahasiswa dalam kunjungan  tersebut sangat tinggi dalam hal usaha ternak. Dari 23 orang mahasiswa yang berkunjung kelokasi, hampir semua mahasiswa ingin memiliki usaha ternak  dikarenakan dapat mengahsilkan uang yang lumayan besar.

Kelompok tani ternak “Jaya Bersama” siap mendukung dan memberi ruang kepada mahasiswa yang ingin mencari ilmu lebih dalam dan siap menerima mahasiswa dalam kegiatan praktek lapangan,ujar Mursal.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.