173 Personil Gabungan, TNI-POLRI Tertibkan Rumdis di Komplek Dithubad Kebun Jeruk

Sotarduganews, Jakarta – Sebanyak 173 Personil gabungan TNI dikerahkan untuk menertibkan dan membongkar 11 Rumah Dinas di Koplek Direktorat Perhubungan Darat di jl. Pos Pengumben Kebun Jeruk Jakarta Barat, Kamis (25/04-19).

Penertiban Rumah Dinas yang ini dipimpin oleh Kolonel Inf Budi, Hariono (Kababinminvetcad) Ketua Tim Penertiban, dengan kekuatan masing-masing sebagai berikut, Kodim 0503/JB : 20 Orang Pimpinan Letkol Arh R. Jatmiko Adhi P.C S.E. M.I. Pol, Kowad : 10 Orang Pimpinan Kapten Cpl Indri. S, Yon Arh 100 Orang Pimp Kapten Arh Farieh, Intel Gab 13 Orang Pimp Lettu Inf Sriyanto, Den Pom Jaya 1/Tgr : 10 Orang Pimp Kapten Cpm Budi, Polsek Kebon Jeruk 3 Orang Pimpinan Aiptu Fathor, Hubdam Jaya : 3 Orang Pimpinan Prada Sandi, Denzipur : 6 Orang Pimpinan Sertu Bagus, Pendam Jaya : 5 Orang, Kesdam Jaya : 5 Orang dr. Yolanda, Kumdam Jaya : 6 Org Pimp Lettu Chk Fatkul SH. denganTim Bongkar : 10 Orang Pimpinan Sumin.

Setelah melaksanakan apel di Mako Koramil Kebon Jeruk, kemudian Tim Gabungan dari Unsur TNi dan POLRI  menuju lokasi Yonhubad. Sesampainya TIM di Komplek Dithubad pada pukul 08.20 Wib pembongkaran terhadap 11 Rumah Dinas di Komplek Dithubad tersebut.

Ketika Tim sedang melaksanakan penertiban Rumah Dinas tersebut, pukul 08.35 Wib (Purn) Mayjen Sari Sutaat ( Dosen Lemhanas ), (Purn) Brigjen Ricardo Siagian, (Purn) Kol Chb Martinus.S dan anak dari (Purn) Kol Chb Martinus.S telah datang dan mau menghentikan kegiatan pembongkaran dengan menayakan siapa pimpinannya,mana surat ijinnya akan tetapi tidak diabaikan oleh Tim, selanjutnya pembongkaran masih berlanjut.

Dilaporkan bebrerapa saat kemudian kurang lebih 50 orang hendak masuk ke area Pembongkaran akan tetapi dihadang oleh pasukan. Sementara Rumah yang sudah di bongkar sebanyak 11 Unit di Rt 007/04 No F1A, No F1, No F2, No F3, No F4, No F5, No F6, No F7, No F8, No F9, No F10.

Pada pukul 14.00 Wib sempat Wartawan dari MNC TV, News TV masuk ke lokasi pembongkaran akan tetapi dihalau oleh Pok Pengamanan, selanjutnya, kurang lebih 50 orang mulai berkumpul lagi dan untuk pasukan siap menghalau.

Namun akhirnya pembongkaran Rumah Dinas tersebut tetap berjalan dan selsai pada pukul 17.00 Wib giat pembongkaran selesai dalam keadaan aman dan tertib. Untuk pembongkaran selanjutnya rencana akan dilanjutkan pada hari Jumat tgl 26 April 2019 Pkl 07.00 Wib melaksanakan apel di Koramil 05/KJ.

Penuls : Iyan

Editor  : Vincent

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.