Salah Tuding, Akhirnya AKBP. Lalu Muh. Iwan Buat Surat Pernyataan & Minta Maaf

Sotarduganews, Cilacap – AKBP. Lalu Muh. Iwan salah menuding orang kemudian akhirnya membuat Surat Pernyataan permohonan maaf, salah tudingan ini bermula ketika AKBP. Lalu Muh. Iwan yang menuding Brigjen TNI Subagyo (Dirpalad) 8 (delapan) anggota keluarga Brigjen TNI Subagyo lainnya telah mengambil Hp miliknya yang diletakan di atas meja makan Hotel Atrium, Cilacap Jawa Tengah, Selasa (04/06-19) dini hari. Namun kemudian tudingan AKBP. Lalu Muh. Iwan tersebut ternyata salah.

Peristiwa salah tuding ini bermula ketika sekira pukul 02.40 WIB Brigjen TNI Subagyo dan keluarga tiba di hotel Atrium dan menuju kamar yang telah dipesan. Pada pukul 03.30 WIB  Brigjen TNI Subagyo dan keluarga melaksanakan makan sahur di ruang makan hotel Atrium, Pukul 04.10 WIB Brigjen TNI Subagyo dan keluarga selesai melaksanakan makan sahur di ruang makan hotel Atrium.

Berikut ini kronologis peristiwa lengkap salah tuding tersebut, Pukul 04.15 WIB Tamu Hotel a.n AKBP Lalu Muh. Iwan melaksanakan makan sahur di ruang makan hotel Atrium dan meletakkan HP miliknya di atas meja makan, disaat AKBP Lalu Muh. Iwan mengambil makan, melihat rombongan Brigjen TNI Subagyo dan keluarga meninggalkan ruang makan menuju kamar untuk melaksanakan istirahat.

ket. gambar: Surat Pernyataan Permohonan Maaf & Pengakuan Salah Tuding AKBP. Lalu Muh. Iwan

Akan tetapi AKBP Lalu Muh. Iwan meletakan makanan yang sudah diambilnya kemudian di meja makan lain dan spontan mengejar rombongan Bapak Brigjen TNI Subagyo dan keluarga kemudian menghadang sambal bilang “stop,,, stop,,,, stop,,, berhenti dulu semuanya”, tanpa tendeng aling – aling AKBP. Lalu M. Iwan, langsung bertanya, “siapa yang mengambil HP saya, HP saya hilang”, coba periksa semuanya satu-satu, mendengar seperti itu bapak Brigjen TNI Subagyo bilang jangan sembarangan menuduh dan istri Brigjen TNI Subagyo juga bilang bapak jangan sembarangan menuduh kami mungkin bapak lupa menaruh HP nya, akan tetapi AKBP Lalu Muh Iwan tersebut maksa mau menggeledah tas yang dibawa oleh Brigjen TNI Subagyo dan rombongan dan AKBP Lalu Muh Iwan menyuruh mengluarkan HP yang berada di saku celana anak laki-laki dari Bpk. Brigjen TNI Subagyo an. Rafi dan Sdr. Rafi mengeluarkan HPnya ternyata itu bukan HP AKBP Lalu Muh. Iwan sehingga beliau Bpk Brigjen TNI Subagyo tidak berkenan dan akhirnya cekcok dan akhirnya AKBP Lalu Muh Iwan tersebut memanggil pegawai hotel an. Sdr. Rudianto (FB Service) Hotel Atrium Kab. Cilacap pinjam HP untuk menelepon nomor HP nya dan ternyata berdering dan posisi HP berada di atas meja makan tempat AKBP Lalu Muh. Iwan tersebut makan. Akhirnya rombongan bapak Brigjen TNI Subagyo dan AKBP Lalu Muh. Iwan mendatangi sumber suara HP yang berdering tersebut dan ternyata HP yang berdering tersebut milik AKBP Lalu Muh. Iwan kemudian AKBP Lalu Muh. Iwan meminta maaf kepada Brigjen TNI Subagyo beserta rombongan.

Kemudian pukul 08.00 WIB Komandan Kodim 0703/Clp Tiba di Hotel Atrium di Dampingi Kapolres Cilacap kemudian mengklarifikasi kejadian tersebut di Depan Ruang Resepsionis Hotel Atrium setelah selesai Komandan Kodim melaporkan ke Brigjen TNI Subagyo (Dirpalad) di dalam kamar 319.

Baca Juga: Terkait Tindakan Arogansi AKBP Lalu Muh. Iwan, Asops Kapolri Angkat Bicara

Baca Juga: Usai Makan Sahur Dari Polsek Kenjeran Anggota TNI BKO Pam Kotak Suara Ini Tidak Sadarkan Diri

Langkah langkah yang diambil dalam penyelesaian

Komandan Kodim 0703/Clp dan Kapolres Cilacap membuat surat pernyataan di ruang Miting Hotel bermatrai yg di buat oleh AKBP Lalu Muh. Iwan dan mempertemukan antara Brigjen TNI Subagyo (Dirpalad) dengan AKBP Lalu Muh. Iwan untuk dilakukan perdamaian di dalam kamar 319.

Setelah selesai Menandatangani Surat pernyataan AKBP Lalu Muh. Iwan bersalaman dan meminta maaf kepada Brigjen TNI Subagyo (Dirpalad) dan keluarga kemudian Meninggalkan Hotel Atrium Menuju ke Polres Banjarnegara.

Penulis : Iyan

Editor    : Vincent

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.